5 Fakta Puting Payudara Wanita Yang Harus Anda Ketahui

tips mengencangkan payudara
5 Fakta Puting Payudara Wanita Yang Harus Anda Ketahui - Payudara atau biasa orang menyebutnya susu adalah salah satu bagian tubuh kaum wanita yang bisa dibilang sangat menarik perhatian lawan jenis. Selain mempunyai fungsi sebagai reproduksi, payudara wanita dewasa juga adalah simbol keseksian pada kaum wanita.

Berbicara mengenai payudara wanita, tentu tidak bisa lepas dari puting. Benda kecil ini sangatlah sensitif sekali, sebab menjadi tempat berkumpulnya ribuan saraf-saraf yang akan langsung bereaksi dengan beragam rangsangan yang diterima dari luar.


Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai puting payudara kaum wanita :


=> Puting bisa berbeda satu sama lain
Sama halnya seperti payudara yang asimetris, maka puting payudara pun juga bisa mengalami hal yang sama. Ada kalanya satu puting itu terlihat lebih kecil dibandingkan dengan puting yang lain. Dan anda tidak perlu mengkhawatirkan akan hal tersebut, karena hal itu sering terjadi pada kaun wanita.

=> Puting membesar
Ketika mendapatkan rangsangan, biasanya puting akan keluar dan berubah jadi membesar. Namun tidak lama kemudian puting tersebut akan kembali ke ukuran semula. Hal ini pun bukanlah suatu masalah yang besar sehingga anda tidak perlu khawatir karenanya.

=> Puting berwarna gelap
Puting payudara mempunyai beberapa warna, bergantung dengan ras wanita. Dan bagi sebagian besar kaum pria dewasa , puting payudara wanita yang warnanya gelap ternyata jauh lebih menggairahkan.

=> Puting payudara bisa berubah warnanya
Saat anda mengamati puting payudara anda sendiri dan melihat adanya suatu perubahan warna pada puting, maka anda wajib untuk mewaspadainya. Karena hal ini akan bisa menjadi salah satu tanda-tanda dari penyakit kanker payudara.

=> Operasi payudara bisa berakibat puting menjadi sakit
Operasi pada payudara wanita ternyata dapat menyakiti puting. Begitu juga dengan piercing yang dipasang pada puting karena tindakan ini dapat mengurangi tingkat sensitivitas dari puting yang mempunyai ribuan syaraf.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 Fakta Puting Payudara Wanita Yang Harus Anda Ketahui. Mudah-mudahan informasi kesehatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. Terima kasih banyak atas kunjungannya...