Benarkah Memakai Bra Pada Saat Tidur Dapat Memicu Kanker Payudara Pada Wanita ?

mitos seputar payudara wanita
Benarkah Memakai Bra Pada Saat Tidur Dapat Memicu Kanker Payudara Pada Wanita ? - Sebagai seorang wanita dewasa, salah satu jenis pakaian dalam yang tidak boleh untuk tidak dipakai ketika bepergian ataupun tinggal dirumah adalah bra. Bra merupakan salah satu alat pendukung yang bisa membuat payudara nampak indah dan juga nampak lebih membusung. Tetapi, ada banyak berita yang berkembang bahwa penggunaan bra bisa menyebabkan penyakit kanker payudara pada wanita, apakah ini benar ? Simak ulasannya berikut ini.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh para peneliti bahwa menggunakan bra ketika wanita tidur sebenarnya itu tidak menjadi salah satu faktor penyebab adanya kanker payudara pada wanita. Penjelasan logisnya adalah ketika wanita tidak menggunakan bra, peredaran darah justru akan jauh lebih lancar dan bernapas, jadi sangat lebih mudah dan juga ringan sebab tidak adanya suatu benda yang menekan payudara seorang wanita, akan tetapi bukan berarti menggunakan bra ketika tidur akan membuat wanita tersebut mempunyai potensi mengalami penyakit kanker payudara. Jadi pernyataan bahwa wanita yang menggunakan bra pada saat tidur dapat mengakibatkan kanker payudara adalah berita tidak benar...


Begitu pula dengan sebuah mitos yang menjelaskan bahwa wanita yang tidak menggunakan bra bisa membuat payudara wanita menjadi kendur dan turun. Pada asalnya, bentuk dari payudara pada wanita itu memang tidak akan berubah, dan bukan berarti kalau wanita menggunakan bra selama 24 jam dalam sehari bisa mencegah pengenduran pada payudara. Sebagian besar alasan dari wanita dewasa kebanyakan melepaskan bra ketika mereka tidur adalah untuk kenyamanannya.

Jika wanita terlalu lama menggunakan bra akan menimbulkan rasa sakit di sekitar dada dan bekas berwarna merah dari bra yang bisa memicu gatal-gatal. Akan tetapi jika wanita lebih nyaman memakai bra ketika tidur, maka sebaiknya pilihlah bra yang tidak ada kawat ataupun tidak terlalu ketat.

Demikianlah penjelasan Benarkah Memakai Bra Bisa Menimbulkan Kanker Payudara. Bagi wanita dewasa dan termasuk anda juga yang masih belum memahami mengenai bra yang bisa memicu kanker payudara pada mereka, maka sebaiknya simak ulasan ini dengan baik supaya anda bisa mengetahuinya dengan detail. Terima kasih sudah mampir di blog saya ini, baca artikel lainnya ya...